Simulasi Memadamkan Api Untuk Menaggulangi Kebakaran

Depok (19/10/2019) bertempat di halaman parkir Puskesmas Depok III telah dilaksanakan simulasi pemadaman kebakaran dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan dengan cara tradisional dalam rangka penanggulangan bencana kebakaran. Simulasi ini di hadiri oleh seluruh karyawan Puskesmas Depok III, petugas parkir dan petugas cleaning service.

Narasumber simulasi kebakaran Gatot Subroto, AMK., S.KM dalam paparannya, beliau menerangkan tata cara memadamkan kebakaran menggunakan APAR dan menggunakan cara yang tradisional. Dalam paparannya, beliau menjelaskan simulasi ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman kepada seluruh karyawan Puskesmas Depok III dalam melakukan penanggunalangan bencana khususnya bencana kebakaran dan melatih para pegawai agar mampu menggunakan APAR dengan tepat dan benar untuk menanggulangi kebakaran dalam skala kecil.

“Apabila di rumah tidak memiliki APAR, dapat menggunakan cara yang tradisional yaitu dengan menggunakan karung goni, handuk, sprei, maupun baju yang sebelumnya sudah di basahkan, “imbuhnya.

Setelah diberikan penjelasan tentang memadamkan api, dilanjutkan dengan praktek memadamkan api oleh seluruh yang hadir dalam simulasi tersebut. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *