Puncak Perayaan HKN ke 55 Puskesmas Depok III Memperkenalkan Program Inovasi

Depok (08/11/2019) bertempat di halaman Puskesmas Depok III telah dilaksanakan kegiatan perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55. Hadir pada kegiatan ini adalah camat Depok, ketua TP PKK desa Caturtunggal, tokoh masyarakat dan warga masyarakat desa caturtunggal. Rangkaian kegiatan HKN ke 55 yaitu lomba gigi sehat pada tanggal 31 Oktober 2019, baksos penyaluran air bersih di desa Wukirharjo dan Gayamharjo kecamatan Prambanan pada tanggal 4 November 2019 dan sebagai puncak acara yaitu Gebyar Germas PTM.  Rangkaian kegiatan gebyar germas PTM ini adalah di awali senam bersama, senam germas sembada, dan pemeriksaan POSBINDU. Tujuan diadakan gebyar germas PTM ini adalah mengajak seluruh masyarakat desa Caturtunggal untuk melakukan cek kesehatan secara rutin untuk menanggulangi PTM.

Abu Bakar, S.Sos., M.Si selaku camat Depok dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Puskesmas Depok III yang selalu peduli tentang kesehatan warga di kecamatan Depok khususnya warga di desa Caturtunggal. Kecamatan Depok merupakan kecamatan yang memiliki beberapa kasus penyakit salah satunya adalah penyakit DBD dan hipertensi yang saat ini sedang meningkat, imbuhnya.

Hal ini seiring dengan sambutan Tyas Kumalaratna selaku ketua TP PKK desa Caturtunggal yang ikut memberikan apresisi kepada Puskesmas Depok III. Puskesmas Depok III merupakan mitra kerja yang selalu peduli tentang kesehatan warganya, imbuhnya.

Dalam pelaksanaan gebyar germas PTM ini sekaligus memberikan sosialisasi program inovasi Puskesmas Depok III yang bernama GELAR TIKAR yang artinya Gerakan Tanggulangi dan Sadar Penyakit Tidak Menular yang bertujuan untuk memberikan intervensi kapada pasien PTM serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk penanggulangan PTM dengan cara mengajak ke POSBINDU secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *